22 September 2014

LANTAI DUA ( part 2 )



Lantai Dua (part 2)

           Dengerin crita temen gue, semakin gak karuan aja gue, antara perasaan takut dan penasaran sama sosok wanita itu. Ada sih pemikiran pengen pindah kost, tapi mana mungkin babe gue udah bayar selama satu tahun full. Ya gue juga pengen menyelidiki lebih lanjut tentang kamar kosong itu. Dari cerita temen gue jadi sekitaran 4tahunan ada khasus pembunuhan dikamar yg sekarang ngak pernah dibuka lagi. 

Kisahnya begitu sadis menurut gue, jadi ada cewek yang dibunuh, dan tidak jauh dan tidak lain dari itu adalah pacarnya sendiri yang membunuh kebetulan dia kost disini. Karena si cewek itu hamil dan si cowok ngak mau bertanggung jawab atas kehamilanya maka dengan jalan lain yang tidak benar ya dia dibunuh. Dari cerita berberapa anak kost yang mengalami dan tau, si cewek itu datang sore hari, aslinya sih ngak boleh ngajakin lawan jenis masuk ke kost, tapi anak2 ngak mau ikut campur urusan orang kecuali orang itu cerita, jadi anak2 cuek aja, sempet denger pertengkaranya, tapi sore itu si cewek pulang masih dalam keadaan menangis. Anak2 ngak ada yang berani tanya karena si cowok juga agak tertutup. 

Pagi harinya si cewek datang lagi karena anak2 pada masuk kuliah ada yang masuk kerja jadi kost dalam keadaan sepi, jadi anak2, ngak tau kronologi sebenarnya. Cuma selepas pagi itu si cowok ngak pernah kelihatan dan kamar dalam keadaan terkunci, anak2 yang lain sih mikir mungkin dia mudik, sudah 4 hari si cowok itu ngak keliatan, ada bau busuk dari arah kamar si cowok itu. Karena penasaran jadi anak2. 

Liat lewat ventilasi udara diatas pintu, dan yang mengagetkan seorang cewek telah terbujur kaku dalam keadaan mengantung. Tapi dalam penyelidikan dan hasil otopsi pihak kepolisian jelas itu bukan murni bunuh diri, karena ada kandungan racun dalam sistem pencernaanya, jadi si cewek disuruh minum racun setelah meninggal sang cowok lalu menggantungnya, ngak sampai seminggu si cowok tertangkap dengan tuduhan pembunuhan berencana, sempet kos ini mau ditutup tapi karena negosiasi akhirnya kost ini tetap masih di fungsikan. Dan pihak korban juga ngak menuntut pemilik kost. Karena kejadian itu kamar itu pun dikosongkan sampai sekarang, dan berberapa penghuni kost pindah.
Gue mikir kenapa yang diganggu cuman gue, mungkin karena letaknya bersebelahan dan sedikit dipojok, berbeda dengan kamar kos yang diatas lainya terdiri dari enam kamar bersebelahan dan dipisah oleh lorong jadi jarak cukup jauh dari kamar gue.
Antara takut dan penasaran gue tetep beraniin ngekost disini. Sepulang kuliah masih sore sih gue sih masih terbayang-bayang cerita tadi ditambah rasa takut yang terus membayangi pikiran gue. Tapi gue berusaha cuek masa sih sore2 ada setan, ngak mungkin lah. Gue ke kamar gue sambil maen pes, karena agak gerah jadi jendela sama pintu gue biarkn dalam keadaan terbuka. Selang berberapa lama gue liat ibu kost lewat depan kamar gue, gue sapa ibu kos cuma senyum, dan gue denger ibu kos lagi buka kunci pintu kamar kost yang kosong itu. Sebenarnya sih gue penasaran sama isi itu kamar karena gue belum akrab betul sama ibu kost, jadi ya gue urungkan niat gue. Gue lanjutin aja maem gamenya, ngak lama temen gue ngajakin cari galon air karena ngak ada temen ya gue mau2 aja. Dalam perjalanan gue tanya ama temen gue,
'eh bang tadi aku liat ibu kost masuk kamar kosong itu ngapain ya?'
'haaahh' temen gue kaget
'mana mungkin kan tadi aku udah cerita semenjak kejadian itu, kamar itu dibersihkan lalu ngak difungsikan lagi dan bapak atau ibu kost ngak ada yang pernah buka!'
'nahh trus yang tadi aku sapa senyum siapa bang, yang buka pintu siapa bang?'
'ya mana aku tau ton,'
Sampai dikost pun gue cuma diem, mikir. Malemnya gue ngajakin temen gue buat nemenin tidur dikamar gue tapi pada ngak mau, malah kalo mau ya tidur dikamarnya mereka. Ya karena masih dalam bayang-bayang ketakutan jadi gue mau aja. Sudah tiga hari gue nginep di kamar kost temen gue, dan ngak ada gangguan aneh lagi gue juga udah biasa menjalani hari gue dengan normal, gue coba buat tidur dikamar gue, buat malam ini.
Malam ini ngak ada perasaan aneh atau pikiran aneh, gue tidur dengan sangat nyenyak tanpa ada gangguan sedikitpun. Paginya pun gue bangun dengan senyum lebar, karena ini hari minggu juga sih. Pagi ini dikost hanya ada berberapa orang aja ya mungkin mereka pada kencan, kalo gue sih cukup dikost melepas lelah aja, mau kencan juga cewek gue dijakarta jadi ya ngak mungkin ketemu. Gue telfon sama babe gue, nanyain motor, katanya udah dikirim. Sebenernya gue pengen cerita ke babe gue tentang kejanggalan gue disini, tapi ntar lah lain waktu aja. 

Seharian ini gue habisin buat main pes aja, karena bosen juga sih lama2 lagian juga cuman maen sendirian. Gue coba keluar cari sarapan, padahal ini udah jam setengah satu siang. Diwarteg langganan gue, gue jadi kepikiran kamar kosong itu lagi, gue pengen lihat ada apa sih. Selesai makan gue langsung naik ke atas gue ambil kursi, gue pengen intip keadaan kamar itu, lagian juga siang jadi gue berani. 

Gue taruh kursi pas didepan pintu, karena lubang ventilasi tepat diatas pintu. Gue naik diatas kursi, tepat muka gue didepan ventilasi udara, gue kaget bukan kepalang, tepat 10cm didepan gue seorang wanita berwajah putih pucat menatap gue dengan tatapan tajam, bagian bawah mata berwarna hitam, dan dibagian mulut robek berdarah. Berberapa detik gue terdiam diiringi keringat dingin gue keluar segede jagung dan bulu kuduk gue berdiri, gue seakan kaku meliat wajah wanita itu, mulut gue ngak bisa berkata-kata, gue kuatin gue lompat gue lari kebawah tanpa teriakan. Gue berhenti dibawah, gue tenangin pikiran, tapi pikiran gue tetep teringat wajah wanita yang didalam kamar kosong tersebut.
Temen gue yang namanya diki dateng nanyain gue, gue kosong gue ngak tanggepin apa kata temen gue, dan gue ngak cerita tentang apa yang barusan terjadi dan gue lihat.
  
udah dulu lanjut besok, maaf terpotong lagi part 3 nya bercerita tentang temen kamus gue yang punya indra keenam dan masih dengan kejanggalan tentang lantai dua.




No comments:

Post a Comment