20 October 2013

BUAT PARA GAMERS ONLINE

Gua heran sama aktivitas jaman sekarang, game online ya itu sebuah nama yang familiar di telingga anak-anak SD, bahkan sampai bapak-bapak atau opa-opa, yang mungkin tu kakek maen game online sama cucunya. yang bikin gua heran lagi, mereka main berjam-jam tanpa ada beban, mantengin layar monitor trerus, game online sudah mengeser game ofline, aslinya tidak mengeser cuman, mereka belum punya ps 3 misalnya, lagi pula biaya game online lebih ,murah kalo per jam.

Game online dibagi berbagai macam. ini yang gua ketahui aja, dan yang dimainin sama orang-orang disekitar gua.

Pertama War

ya game online tentang perang ini lebih digemari. dari tk sampai orang tua, bahkan sekarang sudah banyak lombanya. yang gak gue habis pikir hadiahnya lumayang gede. kalau warnet yang ada game onlinenya gue jamin elu engak bakalan tenang, misal lu ada tugas, dan lu diharuskan ke warnet, tapi lo masuk warnet yang bplus game online, nah pas lo mau kerjain tu tugas pasti di bilik-bilik sebelah pada teriak. dari suara anak kecil remaja setengah dewasa bahkan wanita, malah terdengar kaya orang mau ngelahirin.

'WOY DIBELAKANG LU TUH"

' DIA PAKE CHIT CURANG'

'WOY BANTUIN GUA'

'KALO BERANI JANGAN MAEN BELAKANG WOY'

'ANJIR GUA KENA'

'BRENGSEK (sambil pukul meja)'

itu berberapa kata yang sering terdengar di warnet-warnet yang ada game onlinenya nah lu pasti kaga konsentrasi buat tugasnya.
 Ada lagi, kalo warnet buat maen game online pasti tu keyboard rusak semua. gua kasian sama enyak babenye mereka, mereka bolos sekolah, rela engak jajan disekolah cuman buat maen game online. lebih boros dari merokok. temen deket gua, seriang maen game online war atau adventure gitu dia paling minim maen 8 sampe 10 jam, bahkan katanya pernah sampe 3 hari engak pulang pas liburan sekolah, kalo dihitung-hitung

1jam katakanlah= 2.500 kalo ditempat gue segitu,
temen gua paling minim maen 8 jam dan itu setiamp hari. jadi

8 * 2.500 = 20.000

20.000 * 30hari = 600.000

dan temen gua maen udah hampir 5 tahun jadi

600.000 * 12 = 7.200.000

7.200.000 * 5 = 36 juta

itu gua hitung minim, belum sama rokoknya makan minumya, gua kasian kalo dia disekolah puasa terus. gua kira engak pernah dikasi uang jajan eh kaga taunya cuman buat maen game online. PARAH, gue juga pernah sih maen begituan pas gue maen gua sama temen gua muntah gara-gara cuma muter-muter aja haha.

game online SOSIAL MEDIA sekarang banyak game online yang dibuat di sosial media. kalo para gamer ini bisa dilihat di berandanya kalo dia gamer sejati pasti banyak postingan game. engak cewe engak cowok semua menjamur menjadi satu. yang di sosial media facebook pasti agak empet hahaha, gue juga pernah jadi korbah kecanduan game ini, untungnya gue terbebas, gue selamat walau dengan perjuangan keras sakaw 7 hari untungnya sekarang gue makin jarang maen game online. ini berberapa saja contoh game yang sering gua dan temen-temen gua mainin tapi gua udah sembuh.

1. POKER
katanya berada di las vegas kalo maen ini, mereka dengan face yang serius dan tanpa expresi woow bukan. mereka berjam-jam maen poker hayalan. yang dibicarakan para gamer ini cuman uang , uang dan uang

'eh gua punya 7 m'

helooo terus kenapa kalo lo punya itu, apa lo bisa beli tanah dengan itu, uang itu gak bisa buat apa-apa gan  -_____-

2. POOL
 kalo menurut gua ini gak begitu parah gan, karena kalo lo maen ini, lo kan merasakan sendiri lo punya skill ato tidak, dan gue selama maen pool, gue pernah taruhan beneran , dan gue selalu kalah, skill gua cuma dimulut hahaha.
sayang namanya juga game, muncul noh cheat-cheat yang bikin permainan ini engak seru, jadi gua berhenti

3. MANAGER BOLA

yang ini paling parah dari sekian banyak game-game online sosial media. temen-temen gua paling demen maen yang kaya begituan, parah banget yang ini, katanya jadi kaya manager bola, dan parahnya temen-temen gua udah kecanduan tingkat dewa, tiap ngumpul bahas itu, ketemu bahas itu, mereka sampai hebat buat menyusun strategi, dan apalah itu yang jelas mereka dwea game.

'eh punya lo maen jam berapa'

'eh gua main dukung gua ya'

'gua menang bro'

'ancir pemain gua cidera' ( perlu gua panggil ambulan )

'eh sekarang tim gua tanding sama tim elu'

why ??? parah lagi sampe segitu cintanya sampe pasang alarm jam berapa tim kita maen,

'alarm apa?'

'oiya tim gua maen' ( jadi buat alarm cuman buat penginggat tim kita maen )

'MANA LAPTOP, LAPTOP, HP MAANNNAAAA HHHHAAAAPPPEEEE,'

kalo dilihat gaya slowmotion, dia lari rebut laptop ato hp temen sambil tonjok-tonjokan haha menghayal,

moment-momet paling parah pas bursa transfer pemain, kenapa mereka segitu hebohnya buat beli pemain, mereka rela bangun pagi biar engak ada saingan pas bursa transfer, lebih tepok jidat, pas token habis dibela-belain ke atm buat beli token. gua perlu bilang wwaaaaw, FANATIK GARIS KERAS

'token gua abis ancir'

'yees gua menang'

'eh cari pemain yang muda apa yang udah berbakat?'

mantengin detik demi detik buat beli pemain.

terus cara menikmati game ini gimana, pas tanding kita cuman lihat kaya orang maen tarik tambang,
atau malah kaya-kaya difilm jaman dulu dimana yang jahat sama yang baik adu kekuatan, yang baik biasanya pake warna putih yang jahat hitam nah, pas yang hitam ngedorong warnanya sampai hampir menang, yang baik biasanya dibantu istri atu apanyalan cara bantunya kedua tanganya ditempelin ke punggung, aneh kalo game online ini bisa, pas temen gua minta bantuan ke gua,

'eh gua keserang terus, bantuin gua'

 'OK' terus gua salto-salto bilang pake jurus macan belalang ikan teri terus kedua tangan gua, gua tempelin ke punggung temen gua.

'gimana udah menang belum?', sambil nempelin tangan ke punggung temen gua' pasti seru.

waktu yang paling ditunggu para gamer saat puasa, mereka malem ngegame sampe sahur, terus siang tidur sampe buka. kalo gamer anak sekolahan kapan aja bisa. pas jam pelajaran sekolah aja bisa. dan waktu yang tepat buat para jomblo gamer, adalah pas malam minggu, dimana gue juga jomblo tapi gua bukan gamer, gua selalu binggung kalo malem minggu kemana, tapi para jomblo game mereka sudah siap berkencan dengan komputer, mereka engak ngiri sama temenya yang, lagi pacaran, lagi apa lah masa bodo yang penting bisa ngegame. 

yang jelas ada jutaan game online cuman males gua jelasin, mereka para gamer pasti kalo ditanya, dapet apa tiap hari maen gituan? "dapet kepuasan."
ya emang kalo dapet uang juga gak bisa dibelanjain, kalo tim kita menang terus kita juga engak terkenal, kalo menurut gua selagi engak ngerugiin kita, engak papa hidup juga butuh hiburan, asal jangan terlalu kelewatan. masih banyak hal penting buat dilakuin didunia, bukan cuma buat maen game, ibadah kerja sekolah lebih penting.

No comments:

Post a Comment