01 October 2013

LOMBA CERPEN


BEBEK CINTA

Putri Dewi Kustanti & Alfrain Alfa Reza

            Nama gue Rangga, dari jaman playgrub gue kaga percaya sama yang namanya cinta, cinta itu bagi gue tahayul, banyak yang bilang cinta itu indah, tapi menurut pandangan gue cinta itu bikin nangis. Bukan karena gue kaga punya rasa sayang, rasa sayang gue labih kepada binatang. Gue suka sama binatang, gue pernah peiara kucing Persia, landak, elang, beo segala jenis ikan hias kaya cupang, koi, arwana, panci,,, em panci termasuk jenis ikan kan. Hebatnya gue tiap gue pelihara hewan semua mati, Cuma kucing doang yang kaga mati, tapi dia kabur. Mungkin kkarena gue terlalu saying ya sama peliharaan gue.

            Keluarga gue semua penyayang binatang, Cuma nyokap gue yang kaga suka, dia cuman suka sama bunga, BUNGA BANK!!!. Gue pernah mimpi ditemuin engkong gue, pesenya engkong gue, gue harus pelihara bebek biar hidup gue hoki kaya engkong gue dulu. Gara-gara dia pelihara bebek dia jadi terkenal sekampung, kekayaan engkong gue kaga kehitung mungkin keturunan ke delapan baru habis, ya gara-gara bebek. Tapi keluarga gue kaga ikutan kaya, gara-gara bokap gue baker bebek keberuntungan engkong gue, jadi kaga kebagian warisan engkong gue yang sebeibun.

            Gue udah coba cari ditoko buku, mall, took kue, semua kaga jual bebek, gimana sih mereka, kaga niat jualan kaga usah jualan. Akhirnya gue browsing, gue dapet info kalo beli bebek dipasar hewan, ya ya ya !!! bisa jadi pertimbangan. Ya udah kaga pake lama, kaga pake mikir, kaga pake baju, gue langsung pergi ke pasar hewan, gue naik mobil, dan gue punya supir pribadi, tapi saying mobil gue harus berhenti kalo ada yang mau naek. Iya gue naik angkot, transpotasi ideal bagi gue.

            Angkot berhenti, gue turun dan gue langsung teriak waaw, disini banyak banget yang jualan binatang, gue jadi pengen beli semua, sekalian sama penjualnya kalo bisa di keridit.

‘ehh tong’

‘apa bang? Gue kurang bayarnya’

‘kaga lu kan yang mau ke pasar hewan!, ini pan pasar sayur nape lu ikutan turun?’

‘kaga kok bang, gue ccuma pengen cuci mata liatin yang seger-seger’

‘lu gile ya tong, yang jual udah kusut gitu, jadi kaga ke pasar hewanye?’

‘gue liatin sayur bang yang seger, jadi lah bang’

gue naek dan gue pasang muka bego.
‘ bang ini pan jalan ke rumah ane? Ane kan mau ke pasar hewan!’

‘iye, diem biji kurma, pan pasar hewannye belakang rumah elu,’

jadi gue baru tau, belakang rumah gue itu ada pasar hewan, pantesan gue sering bau kambing, pasti gara-gara pasar hewan, masa gue dikatain bau kambing ama nyokap gue,
gue kan wangi, (sambil gue cium badan gue) eh kok gue bau kambing.

‘ude nyampe tong, 10 ribu!’

‘mahal amat bang, pan Cuma belakang rumah ane!!’

‘ude sini, pan elu ude ikut muter-muter,’

‘angkot ada kompensasi kaga bang?’

‘lu kire ini angkot enyak lu’

gue kasih tu uang, jadi supir aje ude pelit,

‘ELU BILANG APE??’

‘kaga bang, abang kok ganteng ya?’

‘lu homo ya???’

angkotnya langsung kabur, gue liat banyak orang pade krumunin, gue mikir tu pasti jualan bebek. Gue berusha supaya gue bisa didepan, gue keinjek-injek, gue kena tonjok, gue mikir susah amat dapetin bebek, tapi gue kaga putus asa, gue engak boleh ngecewain engkong gue, gue harus bisa, gue bangkit, dan akhirnya gue bisa didepan sendiri.

‘ ABAAAANNNNNNNNGGGGG!!!!!!’ gue gaya slowmotion gitu biar keren kaya di tipi-tipi gitu

‘ beli bebek satu, yang warnanya pelangi,,!!!’

‘ gue jualan martabak, yang jualan bebek disono noh,’

semua nyorakin gue, huuuuuuuu!!! gue teriak, terima kasih fans, fans gue yang yang udah setia sama gue, yang udah rela antri panas-panasan demi gue, eh gue malah ditonjok. Akhirnya gue samperin penjual bebeknya, dia tatap gue, gue tatap dia, kami saling menatap 2 jam.

‘abang jualan bebek?’

‘kaga gue jualan semen’

‘berarti gue salah lagi, sory bang’

‘pikiran lu yang salah, ude tau ni banyak banget bebek, gimane sih,’

‘oh gue kirain ini kiambing, jadi gini ya wujud aslinya bebek, bisa berubah kaga bang?’

‘bisa tar jadi kupu-kupu’

‘gitu ya bang!! Ini masih buka bang?’ muka gue polos

‘MASSSIIIIH LAH’

‘kaga usah pake otot bang, ya udah buruan tutup deh,!’ gue senyum

‘lo mau beli apa ngajakin berantem’                                          

‘beli lah bang, gue pengen bebek yang istimewa, ada bang?’

‘ada, ini gue punya bebek albino, tapi mahal harganya, gue jual 700 rb’

‘kemahalan bang 1 juta gimana??’

‘oke deh buat elu kaga apa-apa?’

pas gue mau bayar ada yang teriak dari belakang, dari suaranya gue kenal itu siapa, dia wanita,

‘gue beli 2 juta’

gue nengkok ke belakang, gue kaget, gue diem, gue mikir, ini orang manis amat, mulai pandangan pertama gue langsung jatuh hati sama dia, hati gue ceria, bodohnya orang yang bilang kalo cinta itu bikin nangis, cinta itu indah, tapi karena gue ganteng gue sok gengsi, iya kata nyokap gue, gue anaknya paling ganteng, adek sama kakak gue cewe semua.

‘eh elu siape pan gue dulu yang nyampe sini!!!’

‘eh jangan sooty deh jadi cowok, gua kan bayarnya lebih mahal’

‘gue 3 juta bang’

cewenya bales ‘ 4 juta’

‘ empat juta seratus sembilan puluh ribu rupiah bang!’

abang penjua bebeknya ngomong ‘udah ini gue jual 5 juta aje’

‘gue bang’

nih si cewe tetep aja kaga mau kalah ‘Gua bang’

‘gue bang kan gue yang nyampe sini dulu’

‘gua’

‘gue’

‘gua ,gua, gua gua gua , pokonya gua’

‘eh nama elu siape sih dateng-dateng bukin ribut?’

‘penting ya nama gua buat elu!’

SUDAHHHHHHHH !!!!!! CUKUP !!

‘gini gue kasih persyaratan siapa yang lolos dapet tu bebek albino’

OK , jawab kami serentak.

‘pertama kenape elu suka bebek? Elu dulu neng yang jawab,’

‘gua suka binatang bang, tapi gua kaga suka binatang yang dijual di pet shop, karena setiap binatang yang gua beli disitu mati, kaga sengaja sih bang, kaya hamster gua mati gara-gara gua kasi tas, terus tasnya gua cuci di mesin cuci, kaya kura-kura kaga sengaja gua injek, kelinci gua kaga sengaja gua sate, tapi alesan gua pengen bebek, bebek itu cute abis bang kalo jalan, makana gua suka’

‘kalo elu tong?’

‘kalo gue nih bang, karena gue dapet wangsit dari engkong gue, dan karena bebek itu……… BEBEK! Dan bebek termasuk golongan reptil’

‘bebek itu ungas!!!! ya udah syarat kedua, ane kasih ni anak bebek, dengan syarat dalam 7 hari kedepan ane tunggu disini, siapa yang bebeknya masih hidup, dialah pemenangnya, ni bebek ada cincin di kakinya jadi lu pade kaga bisa curang’

Kita pulang, tapi gue ngiutin tu gadis yang udah bikin gue kaga sadar diri, gue tau rumahnya, gue catet nomer rumahnya, ternyata cuman beda komplek ama gue, gue pulang. Gue buka buku telfon, gue cari nomer telfonnya, gue dapet tapi gue gugup, gue angkat gagang telfon, gue tutup lagi, gue angkat, gue tutup lagi. Gue kan laki gue harus berani, gue ketik nomernya, gue udah siap apaun yang terjadi.
 Tuut tuut tuut

‘halo dengan keluarga bambang, Anisa disini, ada yang bisa saya Bantu,’

gue gugup gue tutup tlfonya, gue tau namanya annisa, gue masih inget suaranya yang agak cempreng gitu, kaya kaleng kerupuk jatuh. Masa gue tutup lagi, bego banget ya gue, gue tefon dia lagi. Sebelum dia ngomong gue ngomong duluan,

‘hallo gue  Rangga, malem minggu ada acara engak? lo jomblo engak, gue jomblo loh,’

tuut tuut tuuut, halo halo halloooooo………. Kaga ada respon malah ditutup tlponya.

Tiap malem gue binggung, gue kepikiran dia terus, gue gelisah, gue kepikiran Anisa terus.
Gue harus datengin rumahnya, gue harus ungapan rasa cinta gue, gue ngomong terus sampe gue ketiduran.

Besoknya ……
Ini hari pertama tantangan dari penjual bebek, gue liat kekandang bebek gue, ASTAGA… bebek gue udah sakaratul maut, gue binggung, gue kasih nafas buatan, malah tambah sekarat, pilihan terakhir gue setrum, gue liat cara ini kalo pasien udah hampir mati, terus dokter setrum, jadi gue setrum pake tegangan sutet, zeeeeetttt bebek gue hidup, tapi gue bikin mati listrik satu kampung.

Hari kedua, gue mau datengin rumah Anisa, gue bawa bebek gue, biar ada basa basi kalo ngomong sama Anisa, gue jalan gue gendong bebek gue, gueliat bebek gue mau pingsan, kena bau ketek gue. Gue sampe dirumah Anisa, gue ketok pintunya. Pembantunya keuar,

‘mas, disini engak terima sumbangan maaf’

‘ mbak muka seganteng gue dikira minta sumbangan, gue cari Anisa mbak’

‘oh tapi kok lebih ganteng bebeknya mas’

kemudian gue hening 5 jam,

‘ ya udah masuk mas, saya panggilin si enon dulu, silahkan duduk mas’

non ,, nonn ada yang nyariin, Pembantunya teriak

‘suruh tunggu dulu, baru mandiin bebek’

‘mau minum apa?’

‘kopi, kopi aja sini’

menunggu itu membosankan, ini mah lebih lama dari nunggu angkot, gile dia mandiin dimana sih!! , sambil gue seruput tu kopi, yang rasanya sumpah kaya rendeman kaos kaki gue, pait kaga ada manisnya. Anisa turun dari tangga, kaya di dongeng, gue pangeranya nunggu dibawah, nungguin sang putrid turun hahaha ha ha,

‘eh elu, ngapain ke sini?,’

‘kaga, Cuma mau kenal deket sama bebek elu, eh sama elu’

‘oh’

cuman gitu dia jab singkat banget, gue dicuekin. Dia maah sibuk sama bebeknya, gue coba buka topic,

‘eh lu kasi nama apa buat bebek lu?’

‘tania, kalo elu?’

‘bambang gue jawab tegas’

‘eh bambang nama bokap gua,’

kemudian hening lagi,

‘eh lu tau nomor ini kaga’ sambil nyodorin kertas

gue apal itu nomor rumah gue, gue binggung mau jawab apa.

‘kaga, gue kaga tau, emang kenapa sih?’

‘ni orang ganggu gue, kalo gue tau tu orang gue bejek-bejek!!!’

gue nellen ludah, etdah mati gue.

‘eh gue pulang dulu, bebek gue lupa ganti popok,’

Pupus harapan gue bisa deket sama dia, gue pernah dibilangin bokap gue, kalo lo suka sama cewe lo harus berani kaya bapak deketin enyak lo, lo cari apa yang dia suka, lo juga harus jantan, kaya bapak pas nyelametin enyak lo, bapak tembak enyak lo pas muka bapak babak belur dikeroyok preman, dan emak lo langsung jatuh cinta.

Gue mikir apa gue harus babak belur, supaya Anisa suka sama gue, masa sih kaya gitu, gue lagi bayangin gue nyelametin Anisa, Bokap gue teriak

‘RANGGA bebek lo berak di meja makan, mana bebek lo sini gue potong,!!!!!’

‘gue kabur bawa bebek gue, dari pada bebek gue jadi menu makan malem ntar’

gue ketaman gue ngomong sama bebek gue,

‘eh bek, gue lagi galau, lo tau kaga?’

bebeknya diem,,

‘gue ngomong sama elu bek,’

bebek gue tetep diem,

‘jawab ato lo buat menu makan malem tar,’

bebek gue langsung kabur, dia lari ke jalan, gue kejar, tapi naas bebek gue ke tabrak bajai,
bebek awasss braaakkk!!! Supir bajainya kabur, bebek kenapa lo tega tinggallin gue bek, gue nangis, gue bawa bebek gue ke ugd, bebek gue koma 4 hari, gue gundah nunggu keputusan dokter tentang bebek gue, gue dapet surat, bebek gue harus dapet donor hati. Gue harus cari pendonor hati buat bebek gue, gue rela ngeakuin apa aja buat bebek gue, gue ke peternakan bebek, gue dapet pendonor, operasi dilakukan selama 5 jam dan bebek gue selamat. Gue sujud syukur, gue pulang, bener yang namanya rejeki kaga kemana, gue ketemu Anisa lagi duduk ditaman sama bebeknya, gue samperin,

‘hey Anisa, boleh gue ikut duduk?’ sapa gue lembut.

‘boleh, kenapa bebek lo bengep gitu?’

‘oh, kemaren baru tinju sama kuing tetangga, gara-gara gue dicakar tu kucing, bebek gue bener-bener setia sama gue’

‘oh hebat dong, tapi masih hebatan bebek gua, bebek gua kemaren, nyuapin gua pas gua sakit’

‘waaw hebat banget bebek lu, eh malem minggu ada acara kaga? ,’

‘engak, emang kenapa?’

yess batin gue seneng kaga karuan, ‘ mau diner sama nonton engak?’

‘emm boleh deh, gua juga udah lama kaga nonton, oke jam 7 jemput gua on time’

‘oke siap cantik,’

Pukul 6, sabtu sore gue udah siap, gue dandan ganteng, pake parfum 3 botol. Ini hari penentuan gue, Gue keluar kamar, gue liat keluarga gue lagi mau makan malem.

Enyak gue nyeloteh ‘mau kemana kok rapi banget Nga?’

‘ini nyak, ada janji mau makan malam keluar sama gebetan gue’

‘ada yang mau ye ame elu? Orang asli kan bukan imajinasi lo?’

gue diem, gue kesel ‘ada lah nyak, kan gue ganteng? Ya orang asli lah’

kakak gue jitak gue dari belakang, cetakkkkkk……….

‘set sakit kak’

eh lu abisin parfum gue ya??’

‘dikit doang kak,’

kakak gue emang pelit banget, gue pernah pinjem sandalnya doang, gue didiemin satu minggu.

‘nyak, babe dimana?’

‘tu lagi nonton tv’

gue samperin bokap gue,

‘Be pinjem mobilnya dong,’

‘mau kemana, baru juga pulang dari bengkel, mau lo tabrakin lagi?’

iya 2 minggu lalu gue tabrakin mobil bokap gue, itu bukan salah gue, salah siapa nanem tiang listrik sembarangan, ya ketabrak, salah juga, tiang listriknya kaga menghindar.

‘engak be, mau gue pake buat kencan’

‘serius lo, akhirnya anak gue punya pacar juga,,’

‘be baru proses penembakan, niat gue, mau gue tembak pas makan malem tar,’

‘babe dukung, coba ke tempat yang romantis, pasti lo diterima, percaya deh ama babe, ni kuninya’

Gue dapet kuncinya, gue langsung tancep gas, ssssiiiiitttt braaaakkk gue nabrak pager,

‘ade ape Nga’ Babe gue nyeetuk dari dalem..

‘ kaga apa-apa be’
Gue sampe rumahnya, dia udah didepan rumahnya, gue keluar niat mau bukain pintu biar romantis,

‘kaga usah turun’ dia langsung masuk sama mukanya yang udah ditekuk-tekuk gitu kaya origami. Gue gas pelan,

‘kenapa sih?’

‘hey lo masih Tanya kenapa? Lo telat 15 detik’

gue Cuma bisa diem. Sampe gue di bioskop, gue udah beli tiketnya, gue mau nonton horor, kalo di serial tv, kalo cewe nonton filem horror pasti kalo hantunya keluar si cewe langsung ngumpet di dada si cowo. Gue masuk, lampu dimatikan film mau mulai, tapi gue uddah teriak duluan,,

‘filmnya belum mulai’ gerutu Anisa

harapan sama kenyataan gue kaga sama, tiap hantunya keluar gue yang ngumpet gue yang histeris, film selesai dan gue Cuma pipis dikit dicelana.

‘mau makan malem dimana?’

‘rumah makan padang’

Anisa benggong.

‘maksud gue di restoran prancis ‘

gue langsung ke restoran prancis. Gue punya niat mau nembak dia disini. Gue udah pesen kursi, gue duduk tetep-tatepan sama dia. Pelayanya dateng,

‘ini menunya mas, mau pesen apa mas, mbak?’

gue sok tau, gue gak buka buku menu.

gue jawab polos ‘ rendang satu sama es jeruk, kalo elu Nis?’

Anisa sama pelanya melonggo

‘jangan malu-maluin gitu napa, sini menunya’

Anisa pesen apa itu gue kaga tau, kaya nama merk ban gitu deh. Giliran gue buka menu, sumpah tulisanya kaga bisa dibaca semua, ini nama makanan apa kamus bahasa prancis sih,

‘ya udah mbak, pesen dua’
‘ yaudah tunggu dulu ya’

pelayanya pergi, dan gue tatep mata Anisa lagi, gue binggung caranya nembak gimana, gue jadi kehabisan kata-kata. Gue basa-basi dulu,

‘eh gimana filmnya tadi serem engak?’

‘biasa aja, elu tu yang aneh film kaga serem gitu lo teriak-teriak’

‘gue tu coba hayati tu film’

makanan dateng, gue binggung ini mah kaya makanan kelinci adek gue, sayuran doang kecil-kecil lagi sama saus apa ini malah kaya pecel.
‘Mas mau cobain wine baru kita?’

‘boleh deh mbak,’ padahal gue kaga tau wine itu apa,

kok kaya orson gini mbak warnanya, gue minum rasanya kaga karuan kaya air kobokan. Gue paksain telen. Gue liatin Anisa makan, gue jadi gugup, gue makan jadi belepotan kemana-mana, Anisa ambill tisu di tasnya dia, dia bersihin muka gue, gue tatap dia mukanya manis banget, gue jadi diem..

‘kok bengong di makan dong’

gue tetep diem,

‘Nga, Rangga’

‘oh iya apa, maaf’

makan selesai, billnya dateng, gue liat angka bawah sendiri, gue shok, keringet gue keluar.

‘kenapa Nga? Tanya Anisa polos

‘kaga apa, pedes ini makanan’

‘kan makananya manis,’

‘oh gerah gerah kok’

Anisa binggung, gue suruh dia tunggu dimobil, gue keluarin semua uang di dompet gue, seratus ribu satu lembar seribuan 15 lembar sama limaratusan tiga biji,

‘mas masih kurang?’

‘ gue ninggal ktp deh mbak’

‘makanya kalo gak punya duit jangan sok’

‘iya iya mbak gue bayar besok’

gue ke mobil, gue gagal semua, gue gagal nembak dia dan gue punya utang sama restoran, sial banget hidup gue, bener kata temen-temen gue, gue bakalan sial kalo nama gue belum diganti. Gue masuk mobil Anisa Tanya,

‘kenapa pucet muka lo Nga?’

‘kaga apa-apa’

gue pulang, dengan hasil nihil, gue harus tembak Anisa malem ini, mobil gue berhentiin di pingir jalan.

‘kenapa berhenti Nga’

gue tatap matanya lagi, ‘gue mau ngomong sesuatu’ gue pegang tanganya,

‘gue suka sama elu, gue cinta sama elu, mau kan elu jadi pacar gue’

Anisa diem, dia mikir,

‘besok gue jawab kalo pas penilaian dibebek,

gue lemes, gue anterin dia sampe depan rumahnya, dia bilang terimakasih atas makan malemnya makasih buat malem minggunya. Udah gitu doang yang dia katain, gue lesu, gue pulang, gue parkirin mobil brakkkk. Kaya bias ague nabrak lagi, kali ini gue nabrak kandang kelinci adek gue. Gue masuk rumah, gue rebahan di kamar gue, gue pandangin bebek gue yang masih penuh perban,

‘bek gue gagal bek, gue gagal,’ bebek diem

‘ya udah bek kalo lo masi kesel sama gue,’ gue tidur

Hari ke tujuh, penilaian bakalan dimulai, gue bawa bebek gue pake korsi roda, Anissa udah disana. Kita jadi canggung,

‘oke mana bebek kalian,’ kata penjual bebek

 gue nyodorin bebek gue yang sekarat gini,

‘etddah bebek bengep-bengep gini lo apain tong?’ gue Cuma diem

‘punya elu mana non?’

o’iye gue kaga liat bebeknya Anisa,

‘mana bebek lu Sa?’

‘bebek gue mati, gue kaga sengaja kasi makan yang ada racun tikusnya,’ Anisa lesu,

‘oke hasi penilaian gue yang menang elu tong, selamet ya’

‘gue menang bang, gue menang,’

terima kasih, terima kasih, buat kalian yang setia dukung gue, terima kasih buat keluarga gue, dukungan kalian sungguh luar biasa, terima kasih dan sekian. Gue liat Anisa nundukin kepalanya, gue samperin sama bebek albino gue, yang gue beli secara keridit 7 kali angsuran,

‘Anisa lu boleh kok ikut ngerawat bebek ini,’

‘serius Nga!!!,’ dia reflek peluk gue, gue senyum,

Mulai hari itu gue tiap sore ke rumah Anisa, kita bareng-bareng rawat bebek albino, yang kita kasi nama Ranisa dari nama gue dan dia, gue semakin deket sama dia, gue mikir mungkin juga dia udah punya rasa ke gue. Gue mau tembak dia baru gue mau ngomong, ada suara bell. Gue liat pemuda ganteng didepan pintu,

‘hai sayang masuk aja’ kata Anisa

whattttt apa sayang, gue bagai kesamber petir hati gue, hati gue hancur,

‘o’iya Nga kenalin ini ucup, pacar gue,’ kemudian hening

dia nyodorin tangan, gue males jabat tanganya, cukup gue tempelin aja.

‘Anisa gue mau pulang dulu, ‘

‘kenapa kan belum makan bareng udah dibikin tuh ama bik Ijah,’

‘engak Sa, gue udah kenyang makan ati’

gue pulang. Sejak saat itu gue kaga pernah ke rumah Anisa, gue nangis tiap malem dipojokan kamar, gue ketipu cinta gue juga ketipu wangsit dari engkong gue.

‘Nga turun, makan dulu’ Nyokap gue teriak,

gue turun, keluarga gue udah pade di meja makan,
‘eh nyak ini daging apa kok enak banget?’

‘Tanya tuh ama babe lu’

‘daging ape be?’

‘bebek,’ ‘ jawab babe polos, sambil ngunyah tu bebek,

‘bebek apa?’

‘itu yang bulunya putih, ada kalungnya namanya ranisa’

gue kaget, gue shok, gue pingsan 7 hari, gue sadar gue masih nyeloteh bebek, bebek gue bebek bebek gue. Babe gue duduk di ranjang, gue masih jengkel sama babe gue,

‘gue diem’

‘udah gak usah marah gitu, tuh ada yang nyariin ‘

‘gue lagi kaga mau ketemu orang, bilang gue sakit,’

‘bener nih ya udah, dek Nisa, Rangganya sakit gak mau ketem.,,,,,,,,,’

babe gue belum selesai ngomong gue langsung lari ke ruang tamu, gue liat Anisa duduk, gue samperin.

‘tumben kesini Sa?’

‘katanya sakit kamu?’

‘engak gue sehat, kata siapa gue sakit?’

‘ ya syukur deh, kenapa lo jarang ke rumah gue sih?’

dalam hati gue kalo wanita udah mulai Tanya kabar tandanya dia mulai perhatian. Itu yang gue baa di buku masak nyokap gue.

‘perhatian banget sih Sa,,, ‘

‘biasa Nga, nih gue mau kasih ini’ dia nyodorin kertas buntelan plastic,

gue tau itu undangan pernikahan, ‘siapa Sa, yang mau nikah?’

‘gue, dateng yah Nga, sepi tanpa lo’

gue diem, nyawa gue kaya mau dicabut, gue sesek,
‘kenapa Nga?’

‘engak apa-apa sa’

‘ya udah gua pulang dulu ya Nga, jangan lupa dateng ya’

gue langsung pingsan lagi. Cinta itu deritanya tiada akhir, kata jendral Tienpeng sama dik Chang e, itu yang gue liat di serial kera sakti. Bener kan kata gue cinta itu Cuma bikin nangis, gue tambah kaga percaya sama yang namanya cinta, menurut gue  kisah akan bakalan berending bagus, tapi kaga buat kisah gue. Gue Cuma mau nunggu jodoh gue, siapapun yang mau sama gue, yang jadi jodoh gue, gue bakalan terima apa adanya. Karena Tuhan bakalan kasih sesuatu yang indah, yaitu cinta. Gue tetep suka sama binatang dan gue masih dalam proses penarian jodoh gue. Gue ikhlas Anisa dapet suami yang ganteng mapan, gue cuman pesen sama suaminya Anisa. Jaga Anisa kaya gue jaga bebek gue, dengan hati gue. Jangan sakitin Anisa ya. Gue ikhlas, jodoh itu engak bisa milih kaya kalo lo beli di rumah makan padang dan jodoh itu engak bisa dipaksain.

No comments:

Post a Comment