25 September 2013

REAL ME




REAL ME
Gue Reza gue mau cerita tentang berberapa hal tentang gue yang bikin hidup sekali gue bermakna, lebih sering nangisnya sih.

  1. NAMA GUE YANG ENGAK SINGKRON

Nama asli gua Alfrain Alfareza gua binggung kenapa orang tua gua kasi nama itu dan gua juga belum tau arti tu nama, yang jelas tu nama kaga singkron ama fisik ane, mungkin tu nama diberi karena gue blasteran, iya gua blasteran jogja-jateng, semua orang pasti kaga nyangka kalo gua punya nama sekeren itu, termasuk guru gue, pernah nih gue pas awal masuk Smp sama Sma gue bikin heran tu guru-guru gue, pas absen hampir 90% guru yang belum tau gue binggung, pas absen gue,

‘nomer satu, Alfrain Alfareza, namanya bagus ya namanya kaya nama orang luar, Alfrain yang mana?’  Gue tunjuk jari, guru gue bilang,

‘saya panggil Afrain mas’

‘saya Alfrain bu’

‘jangan bercanda mas!!’

‘ibu ngajakin berantem yah?’

‘keluar dari kelas ibu!!!! ’ bentak pake melotot

‘kaga bu saya Cecep’

‘dikelas Ibu engak ada yang namanya Cecep, kamu orang asing, sekarang pergi atau saya panggil security’

gua malah diusir, gue salah ya?. Pernah juga pas kenalan sama cewe gue pake nama asli bukanya disanjung malah dikritik, waktu itu gua lagi cari makan malem diluar nah, gua beli nasi goreng langanan gua, gua liat ada cewe manis gua samperin deh

‘hay mbak!! boleh ikutan duduk?’

‘ boleh (katanya lembut) ‘

‘ gue Alfrain, nama mbak siapa?’ sambil nyodorin tangan,

cewenya bengong, satu menit baru nyodorin tangan,

‘ kenapa mbak, kok bengong? ’

‘ engak apa-apa, gue Natasya, nama panjang lo siapa?’

‘Alfrain Alfareza ‘ penuh keheranan
kemuian hening,………..

‘ kok diem mbak?’

‘ engak kok lagi mikir aja?’

‘mikirin apa mbak? Kalo boeh tau ?’

‘sebeumnya maaf yaa mas, nama lo kebagusan engak cocok sama your face…’

giliran gue yang hening, gue terus teriak, mas!!! Mas!!!  Nasi gorengnya engak jadi pedes, penjualnya nyaut ‘biasanya pedes mas,,’ kaga jadi,, nih si mbak nya udah pedes banget, aer es mas mana aer es #nangis dipojokan warung

  1. NAMA SAMARAN

Gue punya banyak nama samaran, temen gue sma kasi nama ke gue si Jon, gue engak tau kenapa tapi gue biarin menurut gue tu nama keren, tapi karena gue penasaran gue Tanya,

‘kenapa sih lo panggil gue si Jon,? Johan ya apa James Jon???’

‘salah semua, James Jon tu penjahit samping kuburan desa gue,’

‘terus apa?’

‘ JOJON, lo kan pake celana sampe dada haha,,’

‘WHAT THE F,,’ gue shok, gua guling-guling

Pas gue kelas 3 sma, gue dipanggil Afgan sama adek kelas gue, hampir semua adek kelas gue yang cewe panggil gue gitu, gue bangga aja, Afgan kan ganteng, jadi gue biarin aja gue dipanggil itu, sampe berberapa bulan dan gue mulai punya perasaan kaga enak, coba deh gue Tanya, nah pas istirahat gua kekantin sekolah, ada segerombolan cewe adek kelas gua, yaudah gua samperin tuh,

‘hey!!’

salah satu nyaut ‘eh ada kak Afgan’

‘iya iya biasa aja panggilnya, kenapa sih pada panggil gue Afgan?, gue mirip ya?’

semua pada tatap-tatapan. Gue heran????

‘ENGAK’ serentak mereka bilang,

‘terus kenapa?’

‘kaca mata lo doang yang mirip Afgan’

gua kaga tau gua harus gimana apa gua harus seneng, bangga atau sedih,           

iya gue pake kaca mata, tapi bukan karena gue kutu buku, karena gue sering nonton tv sama ps deket-deket, sempat gue dimarahin temen gue, ‘engak sekalian dimakan aja tuh tvnya, gue beli kaca mata mirip Afgan, karena orang tua gue gak mau beliin kaca mata yang asli, soalnya gue toledor kadang pecah gue tidurin, pernah juga patah pas gue berantem, sering ilang juga, akhirnya mereka males beliin gue kaca mata lagi. Dan gue beli dipasar kata pedaganya yang teriak-teriak kaya kambing kelaperan, MAS KACAMATA MURAH 20 REBU AJE,

gue samperin, gue milih-milih ada yang alay ada yang kalo gue pake gue berasa tua, gue binggung terus dipillihin ama peagangnya

‘ini aja mas cocok buat mas,’

‘engak pak,’

‘tapi mas bakalan tambah ganteng kalo pake yang ini,’

‘beli dua deh bang’

nah dari itu kaca mata gue mirip Afgan.
Kalo nama samaran gua di smp parah lagi, gua punya kelompok sendiri di smp, temen gua nih kasih nama ke gue tulisanya begini ( X-tell )

gua bilang ‘wihhh keren nama gue, baanya Exstaill,’

‘begoo, bacanya bukan Exstaill, tapi kutil’

hina banget yah gua, ‘kutil kan yang kecil-kecil tapi ganggu mirip wabah,!!’

‘nah itu tau, ya karma itu gue kasi nama ke lo itu, lo tu nyusahin’

sejak saat itu gua pindah ke komunitas tata busana.
Kalo di kampung gua, gue dikasih nama SOGI, entah kenapa gua di panggil kaya begitu.

No comments:

Post a Comment