20 May 2014

STORY OF DUREN


STORY OF DUREN

Yang ini pas gue smp, dulu gue sering ikut latihan bola biarpun gue cuma jadi pengambil bola, tapi gue punya skill tercepat, semisal pas bola masuk kebun, dengan skill gue yang tinggi gak nyampe 30 detik tu bola ketemu, nah pas bola nyangkut di pohon, gue pake jurus menyulam gue, gak nyampe 20 detik tu bola ke ambil, Cuma gue yang nyangkut nyangkut kaga bisa turun.
Gue dulu ikut gank sepeda tapi kaga pake motor, nama gank gue OTO ONTHEL, ya cukup terkenal dikalangan anggotanya.
Malem minggu seperti biasa gua kumpul sama anak-anak gank, sambil nunggu antrian ps kite rapat anggota, anggota gank gue ada 6 orang
  1. Gua tugas gua nyusahin sama kasih ide
  2. Joko sekertaris
  3. Gocan bendahara
  4. Mail peta kami dimane tu yang nyari lokasi buat gowess
  5. Kliwon jadi pembimbing
  6. Putra pembicara
kaga ada anggota di gank gua, motto gank gua mencerdaskan anak bangsa, gank gua punya perpustakaan di serambi masjid, semua orang boleh baca gratis, tapi kalo selesai bayar. Rapat dibubarkan, tapi aneh Mail, Gocan ama Kliwon masih rapat, gua penasaran gua nguping, jangan-jangan mereka melakukan kudeta,

Mail: bawa tas kaga?
Gocan: gak usah keras-keras,,
Kliwon: kaga usah bawa tas, cepet keburu malem, ayo berangkat!!

Gue langsung samperin, gue Tanya ‘mau kemana sih’

Gocan; mau beli jahe susu,

Gua: kok tadi bilang bawa tas segala?

Kliwon: mau beliin kalian sekalian,

Gua: nih gua tambahin uangnya.

Gocan: kaga usah biar gue yang bayarin,

Gua:bener, oke deh gue tunggu disini ya, yang rasa strobery ya gua,!!

Gocan;sippp !!

Dua jam gue nungguin kaga dateng-dateng, gua pulang ama Binar, karena kaga ada aktivitas laen, jadi gua ikut aje maen petak umpet,

Gua jaga ‘tu, wa, ga, pat, man, ji, pan, na, loh’ gue bilang kaya gitu sampe gue doer, gua balik badan, gua liat Mail duduk merenung, gua tatap dia, dia tatap gue, kaya orang jatuh cinta gini malahan, gue samperin

‘mana jahe susunya’

dia diem, gue Tanya berapa kali tetep kaga nyaut, gue heran ama ni bocah,
gue liat bibirnya gerak, gue kira dia mau ngomong, tapi kaga jadi, tu muka si Mail kaya kertas buram yang udah dillipet-lipet.

‘gue mau cerita tapi lu jangan bilang siapa-siapa’

gue mikir malah kaya mau curhat gini si Mail,

‘iya gue janji,’

‘kalo lo bilang lo bisulan 7 tempat, lo sembelit 8 lobang’

‘iye iye apa cepetan!!’

jadi gini sebenarnya tadi kaga beli jahe susu, gue nyaut ‘, terus kemana?’ dengerin dulu jangan komen dulu, gue diem, tadi kita maling durian, gue teriak ‘ APPPPA’ gue langsung dibekep mulut gue, ‘ terusin kaga ni cerita,’ gua cuma ngangguk mulut gue masih ditutup ama tanganya si Mail yang sumpah bau banget kaya air rendeman kaos kaki.
Dia nerusin cerita, Lu tau kan pohon duren desa bojong kenyot, gue gangguk, nah tu kan pas kita pulang maen bola, Gocan kan bilang, ‘durianya besar-besar ya, kita maling yok?’

‘kapan’

‘ tar malem aje, cukup gue elu sama Kliwon, Binar ama Putra kaga usah’

‘terus Reza gimana?’

‘lu tau kan dia tu cuman nyusahin, jangan sampe orang laen tau, gue mau kasih tau Kliwon, tar habis rapat kita maling’

nah makanya kite kaga ngajak lu, gua lanjutin, terus pas nyame sana kite ambilin tuh duren yang mateng-mateng, kaga pake waktu lama, kita selese, gue awasin kaga ada orang, kita pulang deh, nah kaga tau kalo kita udah diliatin terus ama orang situ, jadi tu orang ngikutin kite,

‘ emang lo makan dimana tu duren?’

‘di pos ronda selatan kampung’

gue cuman benggong,

nah tu nenek ngagetin kita pas lagi buka,

‘hayo duren dari mana itu? Habis nyolong kan,' sambil melotot’

Gocan ngumpet dipojokan nutupin tubuhnya pake sarung, Kliwon sock, gue pegang duren sambil melonggo, kita pucet, kaga bisa ngapa-ngapain lagi, kita udah pasrah, untungnya kong Sobri lewat, trus kita dibantuin ama kong Sobri, kong Sobri belain kita, terus kita disuruh pulang, tapi besok orang tua kita suruh minta maaf sama yang punya duren, gitu critanya, gua ikut maen petak umpet ya.
Gue Cuma mikir , gue kaga ikut aja mereka apes apa lagi gue ikut. Yang jelas sejak kejadian itu, Gocan ama Kliwon tiga minggu kaga keliatan, akhirnya gank cuty, tapi si Mail tetep keluar tiap hari, die kaga punya malu, dia juga pernah maling semangka ketahuan, masih banyak yang dimaling si Mail, yang ujung-ujungnya ketahuan mungkin die udah kebal ama wartawan,

No comments:

Post a Comment