16 September 2016

PART 2 NAMANYA RATIH

PART 2 NAMANYA RATIH

Gue lansung mikirin apa yang dikatain ama Febri, apa benar, apa Dita udah...... Fikiran gue semakin gak karuan, Gue makin gak rela Dita jadian sama Ari. Tapi apa yang gue bisa, gue cuma bisa liat Dita semakin jauh berjalan dari pandanganku saat itu.

Dirumah pikiran gue cuma Omongan si Febri, apa benar yang dikatain febri. gue gak bisa tidur malem ini, hati gue gak tenang, gue seakan pengen nonjokin Ari, gue gak terima, tapi ahhh .

Disekolah gue cuma kepikiran ama Dita, bener2 gue merasa gak ikhlas, gue teriak2 dalem hati. Pas istirahat gue ke belakang sekolah, biasa anak pada ngumpul buat ngerokok, gue bukan perokok aktif, tapi gara2 kepikiran Dita, gue jadi pengen ngerokok. Di belakang bentuknya kaya gudang tapi gak ada atapnya, disitu banyak tumpukan meja sama kursi rusak. Udah banyak anak yang duduk sambil ngerokok, gue kaget, liat Ari disitu, ya bukan kaget soal Ari ngerokok, cuma gue agak kikuk ama masih dongkol ama ini anak, padahal kita juga gak kenal.
Gue duduk hampir berdekatan sama Ari, ya karena temen kelas gue pada duduk dideket situ.

Gue: ton bagi rokok dong.
Anton: tumben gi. Nih,,,, "sambil nyodorin rokok"

"Anton temen semeja gue, orangnya bongsor, tinggi gede, kepalan tangganya sebesar telapak kaki gue, agak ditakuti sih disekolah karena kakaknya dulu yang megang sekolah sini, jadi gak ada yang berani ama dia, orang liat juga mikir kalo ama dia bongsor gitu, tapi orangnya baik bersahabat banget, setia kawan banget deh. dia suka nolingin temen sekelas kalo lagi dipalak kakak kelas"
Lanjut.

Gue: iya ton lagi suntuk, banyak pikiran.
Anton: kenapa lo, kalo ada apa2 ngomong ama gue, biar gue beri,
Gue: ah bukan masalah ama orang ton, banyak tugas aja.
Anton: oh iya emang tuh bikin pusing kalo tugas. Bantuin tugas gue ya "senyum lebar"
Gue: iya santai ton

Sekitar sepuluh menitan, gue kaget liat Dita dateng , mukanya keliatan marah sama abis nangis,

Dita D, Ari A

D: sini lo " dengan nada serak"
A: apa sih yang.
D: pokoknya ikut,

Mereka langsung pergi, seribu tanya di hati gue, apa jangan2 dita disakitin, atau Dita diselingkuhin, atau Dita hamil, ahh gila, gue langsung susul mereka.

Anton: mau kemana gi?
Gue: ke kantin laper ton.

Gue lari kecil, gue liat mereka berdiri di pintu masuk belakang kantin, dari kejauhan gue liat Dita udah nangis, gue lewatin mereka, gue masuk kantin lalu pesen es teh, gue milih duduk di deket pintu belakang, biar bisa nguping ap yang mereka omongin.
Gue lupa percakapan detailnya, yang gue inget Dita didatengin cewek terus ngaku pacarnya Ari, dalam batin gue "syukur dita gak hamil" gila pikiran gue aneh banget. Masih coba nguping mereka debat tiba2 gue dikagetin dari belakang,

Ratih: yogiiiiiiii,,,,,,, ngapin lu?
Gue: ah elo , ngagetin aja, 
Ratih: ngapain lo, ngeliatin orang berantem, "dia mengarahkan pandangan yang sama dengan gue"

Gue: ah enggak pengen yang tenang aja, diluar rame banget,
Ratih: emmmmm, " tiba2 dia langsung nyelonong pergi aja"
Gak lama dia dateng dengan segelas es teh,

Capek: Ratih R. Gue G

R: gue temenin ya,
G: mau nemenin bayar,
R: nyodorin seribuan, 
G: maaf gak terima uang receh, haha
R: idih sombong amat " sambil jitak pala gue " geser dikit, Asik juga ya liatin orang berantem,
G: tuh ketauan kalo lo yang liatin haha,
R: iya nih lagi seru, 

Tiba2 si Ari meluk Dita, gue melonggo, cemburu, gue gak begitu denger Ari ngomong apa, tiba2 udah dita yang tadi marah bisa luluh sama dia, pake kata basi macem apa si Ari.

R: cieee pengen ya, makanya punya pacar,
G: ah engak lah biasa aja, 
Ratih ngerangkul gue, gue sih biasa2 aja, udah biasa Ratih kaya gitu ama gue,
R: nih gue kasi setengah pelukan kalo pengen haha
G: ah apaan orang biasa aja gue,
R: biasa apa udah biasa?
G: maksudnya?
R: biasa aja, karena gak kenapa2, udah biasa karena udah sering pelukan sama cewek lo?
G: lah apaan gue aja jomblo satu setengah tahun,
R: haha engak laku ya bro,
G: haha ngeledek lo ah, emang belum pengen,
R: emang kenapa? "Dengan nada mulai serius"
G: ya gak kenapa2 aja sih, belum nemu yang pas,
R: emang tipe cewek yang lo suka kaya gimana?
G: emm kok nanya gitu ama gue, emang penting ya?
R: tinggal jawab aja oon gak usah balik nanya,
G: santai boss, ya yang penting nyenengin aja gak ngebosenin,
R: kalo gue?
G: elo tu orangnya nyebelin, kalo tidur ngorok, kalo teriak paling kenceng udah gitu cempreng lagi suaranya, haha
R: ah gak asik lo, "menurunkan wajahnya"
G: ah gitu aja ngambek nih, iye2 lu asik banget, sipit " panggilan gue"
R: mendadak senyum" kalo gue suka ama lo gimana?

Gue langsung benggong sejenak,

G: masut lo?

Dia gak ngomong apa2 langsung berdiri terus cium pipi gue, sambil bisik "gue sayang banget sama elo udik"

Gue benggong lagi, kaget, baru kali ini ada orang nekat begitu,.

No comments:

Post a Comment