16 September 2016

PART 3 GUE GAK JOMBLO

PART 3 GUE GAK JOMBLO

Bel masuk bunyi, gue langsung masuk dengan pikiran binggung gue, bahkan gue sampe lupa Dita sama si Ari, gue binggung ama si Ratih,.
Pulang sekolah gue nyari si Febri, gue tungguin dia keluar kelas, pas gue keluar langsung gue samperin dia.

G: feb. Gue ke rumah lo ya,
F: boleh, tumben ada apaa gi?
G: ada masalah penting pokonya, ntar gue critain di rumah lo,
F: oke oke, tapi gue bareng ya,
G: ya iya lah masa gue tinggal lo, ah gue kan pengen maen kerumah lo,
"Gue dibeliin motor bekas sama orang tua gue, ya biarpun bekas syukuri aja deh, karena waktu itu ongkos ngangkot lebih mahal dari pada beli bensin, jadi gue di beliin motor"

5 menit perjalanan gue sampe rumahnya Febri, gue langsung masuk ke kamar Febri, saking seringnya gue kesini jadi gue udah gak sungkan, sama semua keluarganya juga udah kenal deket. Gak lama febri udah bawain minum ama makanan,

F:apaan gi?
G: minum dulu feb, "sambil neguk es teh" jadi gini gue tadi di kantin ngobrol ama Ratih,
F: terus-terus, " sambil deketin badanya,"
G: dengerin dulu, belom juga cerita udah dipotong.
F: iya gue dengerin " senyumya lebar banget kaya kuda"
G: jadi tadi ngobrol2 (bla. Bla bla .skip) dia cium pipi gue terus dia bisik kalo dia suka gue, gue harus apa ya?
F: hahhhh " kaget histeris" serius lo, lo dicium Ratih, dan lo malah binggung, bego amat lo, kalo gue, yang di cium gue udah pingsan mimisan bro, gue gak bakal cuci pipi itu seminggu,
G: bro gue butuh pendapat, buak khayalan fantasi lo,
F: oiya sory2 , yang lo binggungin apa si gi?
G: gue belum ada rasa sama dia, 
F: bener- bener bego lo, Ratih itu cakep, manis, putih, tinggi kurang apa dia, kalo senyum behhh manis banget bro
G: iya gue tau, tapi kalo gue belum suka mau apa bro!
F: saran gue mending lo tembak dia bro, " mengerutkan dahi"
G: lo udah gak waras bro, gue aja belum ada rasa sama dia,
F: dengerin dulu bro, lo kan belum kenal lebih jauh sama dia, siapa tau dengan lo jadian sama dia lo bisa suka,
G: kalo gue tetep gak suka?
F: kenapa bisa lo bilang gak suka kalo lo belum coba saran gue, katanya butuh saran bro,
G:" mikir" bener juga sih bro saran lo, gue coba deh, 
Siapa tau dengan gue jadian sama Ratih gue bisa ngelupain Dita," batin gue"
F: pokonya semangat bro, gue tetep dukung lo.

4 haru gue mikir, gue coba jaga jarak sama Ratih, biarpun gue gak suka tapi gue tetep deg2 an mau nembak dia,. Pas di hari sabtu, sekolah pulang lebih awal, gue mau nembak dia hari ini juga. gue tunggu dia di depan parkiran , gak lama gue nunggu ratih dateng dia jalan sama temenya, 

R: eh elu gi, ngapain disini belom pulang,
G: gue nunggu elo,
Temenya : cieeee, eh gue pulang dulu ya takut ganggu, 
R: ah elu, ya udah ti ati. Em btw ada apa gi, tumben, padahal 4 hari gak keliatan lu pas istirahat,
G: oh, gue dikelas mulu banyak tugas, "emang gue ngehindarin elo"
Ada yang gue mau omongin ke elo,
R: penting banget ya ? Ah palingan cuma banyolan lo yang garing hahaha
G: jadian yok, mau gak jadi pacar gue? " sambil gagap"
R: hah gak salah denger kan gue? Gak lagi bercanda kan lo?
G: enggak sipit gue serius," gue gandeng tanganya"
Ratih hanya tersenyum sambil menganggukan kepalanya, 
G: bener kita pacaran sekarang?
R: iya dodol, " sambil nyubit kedua pipi gue" eh gue pulang dulu ya gue ada janji sama keluarga, ada nikahan sodara, apa lo mau ikut,
G: eh eh enggak enggak, ya udah ti ati,
R: ya udah, 
"dia cium pipi gue ke dua kalinya,"
Bikin gue jadi patung lagi,
R: bye, sayang " tersenyum kecil"
Gue langsung beranjank dari situ ke parkiran gue, ya emang beda parkiran,
Gue cuma mikir kok gue biasa aja ya, bodoh kok gue nembak dia sih, ah ya udah lah terlanjur, gue coba sayang deh sama dia, gue ngomong sendiri gak jelas.

Stelah kejadian itu, hari2 gue jadi beda disekolah, gue lebih sering sama Ratih, kalo gak gue di kelasnya, ya dia yang maen ke kelas gue, makan di kantin pun gue selalu ditemenin Ratih, ya seneng juga sih dia perhatian banget sama gue, Tapi jujur perasaan gue masih biasa aja sih, cuma kaya temen deket banget. 
Hp gue juga bunyi tiap menit, kalo malem buat telfon, jadi ada gunanya. Bahkan hari minggu yang biasanya gue cuma tidur atau maen ps, gue jadi sering maen keluar sma Ratih, sekedar nonton, atau nongkrong di alun-alun kota.
gue udah mulai suka dikit ama Ratih, cuma kalo gue liat atau inget Dita, rasa gue ke Ratih langsung hilang dalam sekejap, gue meresa bersalah, seharusnya gue gak usah mikirin dita, gue udah punya cewek. Tapi sulit banget ngelupain Dita dari hati dan pikiran gue.

Gue sering nganter Ratih pulang, sejak jadian Ratih sering gak bawa motor, "palingan biar bisa dianter pulang ama gue, ya gpp sih "
Hari itu udah mulai hujan, pas sampe rumahnya ujan jadi makin gede.

R: mampir dulu yang, dari pada keujanan nanti sakit,
G: gak usah, gue bawa mantel kok,
R: ihh dibilangin juga, udah mampir dulu,
G: gak usah yang lain kali aja,
R: lain kali muluk, ayo lah mampir dulu "maksa"
G: iya iya sayang jangan ngambek,

Gue parkirin motor gue di teras rumahnya Ratih, " ya iya lah masa di teras rumah orang" , baru pertama gue masuk rumah ratih, deg-degan sih. Iya tiap gue maen pasti Ratih udah nunggu didepan rumah, tiap disuruh mampir pun gue selelu nolak. Gue duduk di sofa panjang ruang tamunya. Ratih dateng bawa dua gelas kopi panas, " gue sama Ratih emang suka banget ama kopi", gue duduk ngobrol2, gue baru tau kalo ratih tinggal sama kakek neneknya, orang tuanya tinggal disemarang, orang tua ratih nyuruh ratih sekolah dijogja, sekalian nemenin kalek neneknya, ya sebulan sekali orang tuanya kesini jenguk. pantes aja tiap gue jemput ratih gak pernah liat orang tuanya. 

G: kakek nenek lo dimana?
R: masih ditoko kalo jam segini,
G: ohh, masih semangat kerja aja,
R: iya padahal udah dilarang orang tua gue, tapi kata kakek, kalo dirimah terus bosen,

Masih Jam 2, tapi Langit semakin gelap, dan saking lebatnya hujan, gue ngobrol harus keras2. Ratih cerita panjang lebar tentang keluarganya, temen2nya cowok yang naksir dia "emang orangnya bawel banget gak mau diem kalo ketemu", 

G: kok lo suka sama gue sih, kenapa gak nerima, Doni aja,
"Doni temen seangkatan Ratih, kalo dibandingin gue kalah jauh sama dia dari segi apapun"
R: ya gue suka ya ama elu udik,
G: kenapa? "Masih penasaran"
R: lo tu lucu pertama liat lo, gue ketawa sendiri liat tingkah lo, apa lagi pas makrab itu gue ngamatin lo terus diem2, kalo Doni gue gak ad rasa sama sekali sama dia, masa ngejalin hubungan dengan paksaan.

"gue diem sejenak, mikir"

R: kok jadi diem yang,
G: enggak kok mikir aja, ternyata lo sering curi pandanh sama gue tapi gak bayar haha "kita ketawa bareng, tiba2 dia tidur di atas paha gue"

Jujur cantik banget Ratih dilihat dari deket, tapi mata boleh bilang cantik, hati belum bisa.

R:"pegang tangan gue" i love u "tangan gue ditempelin di pipi"
G: love you too, " gue belai rambutnya"
Tiba-tiba muka gue udah makin deket sama mukanya Ratih, hembusan nafasnya udah terasa di muka gue, dan gue cium bibir ratih, itu frist kiss gue. Gue lupa tiba2 gue udah tidur juga disamping ratih sambil pegang pipinya gue bilang, "lo manis banget" gue emang pemula buat hal beginian, Ratih keliatan udah biasa, gue dibimbing untuk *skip* " gue gak ngapa2in ya orang pacaran biasa lah, tapi masih tau bates"

Jam udah nunjukin pukul 4sore, hujan juga mulai reda, kita berantakan, muka kita merah, abis kesiram kopi panas hehe,
Gue pamit, gue dipeluk Ratih lama, 

R:jangan tinggalin gue ya,
G: gue pulang sipit, tar dicariin emak gue, besok kan juga ketemu lagi,
R: bukan itu dodol, ahh
G: iye iye gue tau, "cium kening ratih"

Sejak kejadian itu gue mulai suka sama Ratih, ya 50% lah yang setengah masih kepikiran Dita,

No comments:

Post a Comment