16 September 2016

PART 6 DITA TAU NAMA GUE

PART 6 DITA TAU NAMA GUE

3 minggu gw lewatin dengan persiapan ulang tahun sekolah, gw jadi bisa ngehindarin Ratih. Ulang tahun sekolah jatuh pas hari rabu, karena usulan dari guru akhirnya kita adain pas hari sabtu. Dan Hari jum'at sore, kita "anggota osis" udah disekolahan buat ngerangkai panggung dan persiapan acara buat besok, karena sabtu pagi akan ada berbagai lomba sampai sabtu sore, nah jam 7 malem baru dimulai puncak acara, karena gw yang ditunjuk sebagai koordinator acara jadi gw yang paling sibuk, hari udah malem tapi kita masih sibuk nyiapin peralatan panggung dan sbgnya, kita tidur disekolahan supaya besok bisa kelar semua. Jam udah nunjukin pukul 9 malem, kita istirahat sejenak, sekedar ngopi, gw duduk di bawah panggung sama temen2 yang laen, pas kita lagi asik ketawa, temen gw bilang, " tuh yog, lo dicariin" gw liat ke belankang, 
Ratih , gila Ratih dateng, dia bawa rantang, iya rantang bro, 

G: eh elo yang! kok malem2 kesekolah, kan rumah lo jauh,
R: gw dianter supir kakek kok, gw cuma mau ngasih makanan, buatan gw semua lo, kalo kurang enak bilang ya,
Gue diem, gue jujur terharu banget sama ratih malem2 jauh2 kesini cuma mau nganter makanan,
G: iy makasih sayang, gak usah kan gpp sayang,
R: dihabisin ya,
G: iya pasti gw habisin yang pasti, sini duduk,
Gw buka rantang isinya kue pukis, serabi sama bika ambon.
Gila makanan kesukaan gw semua, 
G: "sambil lahap salah satu makanan" elo bikin ini sendiri? Enak bgt sayang,
R: iya dong gw kan pinter masak, pacar siapa dulu, hehe
G: pantesan tangan lo kaya panci item, haha
R: ah garing, tangan gw putih kalik, ama tangan lo aja kaya kopi susu, haha
G: tapi masih kalah putih sama beras yang haha, " gw cubit hidung mancungnya"
R: cubit2 bayar sini, nyodorin tangan
G: "gw cium tanganya," gw bayar tuh
R: ah bisa aja lo yang, makin gemes deh gw,
Gak lama kita ngobrol dia pamit pulang
R: gw pulang dulu ya, kasian kakek nenek gw dirumah, nih gw bawain jaket ama selimut biar lo gak kedinginan, dada sayang, semangat terus ya, suksesakan acaranya .

gue masih berdiri megang selimut sama jaket Ratih. Gue bener2 merasa bersalah ama Ratih, betapa baik dan perhatian dia sama gue. Gue harus ngelupain dita, lupain Dita siapa juga dia , kenal juga enggak. Malem itu gue sedikit benci ama Dita, tapi aneh juga gue, apa salah Dita juga gw benci. Gw lanjut kerja, sampe jam 12 malem gw suruh temen2 buat istirahat, karena udah 90% selesai, kita tidur di aula, sedangkan yang cewek di uks berberapa di kelas.
Gue udah di posisi tidur, selimut dan jaket ratih gue pake, bau wangi khasnya kecium, kali ini bener2, gue kangen sama dia, gue pegang erat selimutnya gue terus cium bau parfumya. Febri loncat dan berbaring di samping gue, emang ini anak banyak banget tingkahnya.

F: cie abis di jenguk pacarnya,
G: ah apaan sih
F: eh lo masih gak suka sama Ratih, gw mau ngantri nih, 
G: gak bro gue sadar bro, ratih udah baik banget sama gue, gue juga harus kasih dia cinta gue,
F:nah gitu dong bro, itu baru namanya sahabat gue,
G: iya lah gue juga harus bales semua yang dia berikan ke gue, bla bla bla " eh bangke si Febri ude molor" gue hanya senyum sendiri, gue merasa bahagia punya ratih.

Paginya kita udah siap buat ulang tahun sekolah, semua lomba berjalan dengan baik, gak ada satupun halangan.
Setelah semua lomba selesai, semua pulang untuk mempersiapkan diri buat nanti malem. Tapi kita "panitia" langung mempersiapan panggung buat puncak acara ntar malem. Setelah semua kelar gw mandi ganti baju lalu siap buat ngatur acara, gue liat susunan acara gw baca list yang mau ngisi acara, gw lihat disitu ada Dita dan band cowoknya mau manggung, gue udah mulai biasa, gue gak mau ngecewain ratih,. Dari kejauhan ada orang teriak " heii udik" gueblihat Ratih lari ke arah gw,

R: gimana boy acaranaya?
G: lancar nyonya, kita siap menguncang sekolah malem ini, " senyum"
R: seneng banget lo,
G: iya lah seneng kan ada lo, bidadari yang selalu menemani dan menyemangati gw,
R: basi ah gombalanya, ya udah gw kesana dulu ya, sukses buat acaranya, tetep semangat sayang " ngacungin jempol"
G: oke sipit

Malem itu padet banget sama yang ngisi acara, bagian nari, puisi, drama musical semua kelas udah maju menampilkan kreasi mereka. tinggal puncak bagian band atau musik, dan band pertama adalah bagian pembuka adalah band milik Ari, 
Pas band mereka dipanggil, gw lihat Dita naik panggung, gw tercenggang, gw baru pertama liat Dita gak pake seragam, padahal Dita pake pakaian yang biasa, dia cuma pake kaos biasa dengan celana jeans robek2 sepatu merah, rambut pendek dita yang Di ikal, keliatan tomboy tapi gw malah makin suka sama dia lagi, sial gampang banget hati gue berubah, cobaan macem apa ini, 
Tiba2 dita melambaikan tangan ke gw,

D: Mas, mas panitia, mic yang ini mati,
Gue benggong sebentar masih tercenggang dengan penampilan dita malem itu, 
G: oh oh iya , 
Gw naik ke atas panggung bawa mic baru, pas gue ganti mic, gue liat Dita berkeringat tipis, mungkin dia grogi, tapi itu malah nambah kemanisanya, 
G: udah , nih , silahkan dipake, 
D: oke makasih mas yogi, "senyum"
sumpah demi apa pun, Dia tau nama gue, wooow, " palingan baca id card gw, jelas pertama panggilnya aja mas panitia"
Dita mulai nyanyi, gw lupa lagu apa yang jelas dia nyanyiin lagunya peterpan sama jikustik,
Gue terlalu terpesona sama Dita, gw hayati banget dia nyanyi, kalo hp gw udah bisa buat ngerekam udah gue rekam terus gw dengerin pas mau tidur.
Puncak acara selesai sudah, Diakhiri dengan pesta kembang api, Ratih menghampiri gw, dia peluk gw kenceng banget, terus gw ciu*an gw gak peduli banyak orang toh pada fokus liatin kembang api. Selalu dikala gw cemburu, Ratih selalu jadi pelarian gw.
Setelah semua selesai, kita semua dapet pujian karena bikin acara yang menarik. Ratih pun tak henti2ny muji gw, padahal gw cuma dibelakang panggung.
Jam 12 gw sampe rumah, badan gue pegel semua udah 2 hari banyak kerjaan disekolah. Gw tiduran gw inget banget senyum dita ke gw, sayang gw ke ratih luntur lagi, tapi gw berusaha buat ngelupain Dita. Gw sayang Ratih titik, "sambil pegang selimut Ratih yang masih gw bawa"

Lanjut besok ya capek.

No comments:

Post a Comment